Mahasiswa Magister Kenotariatan USU Ikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran Bekerjasama dengan Pengda INI

Print

Tribun: Selasa, 11 September 2018

11SEP2018

Peserta pelatihan berfoto bersama seusai mengikuti pelatihan yang diadakan Prodi Magister Kenotariatan USU berkerja sama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI), Selasa (11/9/2018)

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ahli pembuat surat perjanjian/akta yang tergabung dalam Ikatan Notaris Indonesia (INI) Medan, berbagi ilmu dengan para mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Kenotariatan (Mkn) Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (11/9/2018).

Sebanyak 144 peserta dilatih mengenai penjahitan dan penjilidan akta, baik minuta maupun salinan. Peserta juga mendapatkan pelatihan mengenai penomoran akta seperti autentik atau di bawah tangan.

Berlangsung di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam, Medan, Ketua Prodi S-2 Magister Kenotariatan USU Dr. T Keizerina Devi A, SH, CN, MHum menjelaskan, pelatihan ini tak lain agar mahasiswa selepas lulus dapat memahami fungsi kerja administrasi perkantoran khususnya bidang kenotariatan.

Ketua prodi S2 Magister Kenotariatan USU, T Keizerina Devi, mengatakan, di pelatihan tersebut para peserta diberikan beberapa pelatihan mengenai kenotariatan dari para pakar profesional.

"Kegiatan ini bekerja sama dengan Pengda INI Medan, Pengwil INI Sumut dan Pengda INI Deliserang," terangnya.

Menurut dia, pada pelatihan tersebut juga hadir Dekan Fakultas Hukum USU, Ketua Pengurus Wilayah INI Sumut, Ketua INI Medan dan Sekretaris Prodi Magister Kenotariatan USU.(pra)

 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul 144 Mahasiswa Magister Kenotariatan USU Ikuti Pelatihan INI, http://medan.tribunnews.com/2018/09/11/144-mahasiswa-magister-kenotariatan-usu-ikuti-pelatihan-ini.
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Eti Wahyuni