Prof Gontar Alamsyah Siregar Terpilih Ketua PAW Guru Besar USU

Print

MEDAN – HUMAS USU : Prof dr Gontar Alamsyah Siregar, Sp PD, KGEH, dari Fakultas Kedokteran terpilih sebagai Ketua Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Guru Besar Universitas Sumatera Utara (DGB USU). Prof Gontar  terpilih melalui hasil voting yang dilakukan oleh para anggota tetap Dewan Guru Besar USU, bertempat di ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU,  Jalan dr T Mansur Medan, Jumat (28/9). Jabatan sebagai Ketua PAW tersebut akan disandang hingga habis masa berlakunya pada Januari 2019 atau sampai telah terpilihnya ketua DGB yang baru.

PAW 1Prof Gontar terpilih setelah berhasil mengungguli Prof Tan Kamelo, SH, M Hum, dari Fakultas Hukum USU, dengan memperoleh 84suara.  Sementara Prof Tan Kamelo, SH, M Hum, hanya mendapatkan 40 suara. Total 124 suara ini merupakan bagian dari 141 orang yang merupakan seluruh anggota Dewan Guru Besar USU.

PAW 2Prof Gontar sebelumnya pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran USU selama 2 (dua) periode. Selama ini ia juga menjabat sebagai Staf Ahli Rektor USU. Jabatan Ketua Pergantian Antar Waktu ini merupakan pengisian kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Prof Sumono, MS, karena memasuki masa pensiun. (Humas)