MAHASISWA FKG USU JUARA I BADMINTON PUTRA SYSTOLIC ATMA CORDIS 2018

Print

MEDAN-HUMAS:  Mahasiswa USU kembali mengukir prestasi. Kali ini di bidang olahraga dalam event bertajuk “SYSTOLIC ATMA CORDIS OLAHRAGA”, yaitu event olahraga bagi mahasiswa program studi Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi dan Keperawatan. Pada tahun 2018 ini bertindak sebagai tuan rumah adalah Universitas Atma Jaya Jakarta, diikuti oleh tidak kurang 20 tim dari berbagai Universitas se-Indonesia.

USU berhasil meraih juara I dalam cabang badminton pada nomor tunggal putera, yang  dihasilkan oleh Kevin Wijaya (FKG 2015) di partai final. Kevin berhasil mengalahkan wakil dari Universitas Tarumanagara Jakarta dengan straight set 21-13, 21-7.

BadmintonDi perhelatan yang sama, tim futsal putra FKG USU  yang dipimpin oleh Yan Reynaldo Depari (FKG 2015) meraih juara 4 setelah dikalahkan tim Universitas Kristen Krida Wacana Jakarta di babak semi final. Tahun lalu tim ini berhasil meraih juara 1 di event “DENTYISTRY SPORTS LEAGUE” setelah di final mengalahkan Universitas Lambung Mangkurat Kalsel. Di event ini Kanabalan Sivabalan, mahasiswa FKG asal Malaysia berhasil menjadi top skorer turnamen dengan 12 gol.

Tim tersebut diterima Rektor USU, Prof Runtung Sitepu, SH, M Hum, di ruang kerjanya pada Selasa (13/3), didampingi Dekan FKG USU, Dr drg Trelia Boel, M Kes, Sp R KG (K) dan Wakil Dekan I FKG USU, Prof drg Sondang Pintauli, Ph D. Dalam pertemuan tersebut, Rektor memotivasi agar mahasiswa USU terus bersemangat mengukir prestasi di berbagai bidang. “Sebagai pemuda, mahasiswa haruslah kreatif dan bersemangat,” demikian disampaikannya. Rektor juga berpesan agar ke depannya tim dapat kembali mengukir prestasi yang lebih baik lagi untuk mengharumkan nama USU. (Humas USU)