Unggul, daya Saing dan Integritas menjadi slogan dalam Dies Natalis FH USU 2018

Print

USER/PIJAR, Medan. (23/03) Fakultas Hukum USU yang telah berdiri sejak 12 Januari 1954, tahun ini genap memasuki usia 64 tahun. Ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia, keluarga besar civitas akademika melaksanakan peringatan Dies Natalis FH USU ke-64.  Acara puncak dari dies natalis ini adalah Orasi Ilmiah yang dilaksanakan pada 23 maret 2018. Bertempat di Fakultas Hukum USU.

Membawakan judul Orasi Ilmiah “Kebangkitan Peradilan Tata Usaha Negara dalam Mewujudkan cita-cita Pengadilan Modern Berbasis Informasi dan Teknologi”. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH.M.Hum (Rektor Universitas Sumatera Utara), Dr. H. Supandi, SH., M.Hum (ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI),  Prof. Dr. Budiman Ginting, S.H., M.HUM (dekan Fakultas Hukum USU).

Dies FH 2Momentum ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi alumni, temu kangen dan membangun jaringan baik ditingkat lokal, nasional, dan internasional guna memberdayakan potensi FH USU sebagai institusi pendidikan yang menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat kesiapan dalam pasar kerja.

Adapun Rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Dies Natalis Fakultas Hukum USU ke-64 antara lain Porseni, Pengabdian Masyarakat/Penyuluhan HK, Seminar Internasional, Family Day, Orasi Ilmiah yang dihadiri oleh Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH.M.Hum (Rektor Universitas Sumatera Utara), Dr. H. Supandi, SH., M.Hum (ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI), prof. Dr. Budiman Ginting, S.H., M.HUM (Dekan Fakultas Hukum USU).

Adapun tujuan kegiatan Dies Natalis Fakultas Hukum USU ke-64 adalah melaksanakan tujuan pendidikan nasional melalui fungsi dan peran pendidikan tinggi ilmu hukum, membangun dan memperluas jaringan kerjasama antara FH USU dengan institusi, instansi dan mitra kerja lainnya melalui alumni FH USU, menjaring informasi dan masukan bagi peningkatan mutu fakultas Hukum USU.

Dies FH 1Mengusung tema “Bersama Kita Mewujudkan Fakultas Hukum Yang unggul, berdaya saing dan berintegritas” peringatan dies natalis ke-64 ini diharapkan menjadi wahana refleksi, instropeksi dan evaluasi peranan Fakultas Hukum USU dari masa ke masa sehingga siap menghadapi tantangan zaman tanpa kehilangan identitas sebagai institusi pendidikan hukum yang beridiologi Pancasila dan mengemban amanat cita-cita nasional.

“Perubahan dimulai oleh orang-orang yang berani, ditegakkan oleh orang-orang yang pintar dan dimenangkan oleh orang-orang yang tulus dan ikhlas. Tiga kriteria inilah yang setidaknya menjadi panduan bagi hakim-hakim peradilan Tata Usaha Negara dalam mengarungi perubahan saat ini.” ungkap Dr. H. Supandi, SH., M.Hum Selaku Ketua Kamar Tata Usaha Negara. (Eprince Tamba)