Turnamen IKA PPLP PS Keluarga USU Bekuk PSMS Jr

Print

MEDAN: PS Keluarga USU mencatat hasil maksimal di laga awal turnamen Sepak Bola U-17 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara di Lapangan PPLP Sumut, Senin (16/04/2018). Dalam pertandingan yang cukup ketat dan keras khas anak Medan, Ernesto Siregar cs membekuk PSMS Jr 1-0.

Memulai pertandingan dengan permainan taktik kaki ke kaki, anak-anak asuhan duet pelatih Dasrul Bahari , Yudha, Anis Raider dan Wisnu mampu mengimbangi kencangnya permainan PSMS Jr di bawah asuhan Reswandi dan Hendri Dinal.

Beberapa kali gawang Neto, pemuda yang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Medan terancam namun dengan baik juga mantan kiper PSMS Jr 2017 itu menghalaunya hingga gawang PS Keluarga USU tetap perawan hingga babak pertama berakhir. Saat babak kedua, disaksikan langsung Ketua Umum PS Keluarga USU Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar, SpOG, anak-anak USU mampu melepaskan diri dari tekanan. Berawal dari serangan balik yang terencana dengan baik, akhirnya gawang PSMS Jr bobol juga. Serangan balik dari bawah diteruskan dengan tendangan ke arah gawang dilesakkan Ubaid.

Turnamen JrHingga akhir pertandingan kedudukan tetap 1-0. Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar usai pertandingan menyatakan bersyukur anak-anak PS K USU mampu memainkan pola yang diinginkan. Namun begitu masih banyak yang harus diperbaiki dan tentunya perbaikan dan peningkatan itu untuk persiapan PS Keluarga USU menuju Piala Soeratin Zona Asprov PSSI Sumut. Turnamen diikuti delapan tim ini dibuka Kadispora Sumut diwakili Kadis Pemberdayaan Olahraga, Rudi Rinaldi Ssos MAP.

Dalam sambutannya Rudi memuji inisiatif dari IKA PPLP Sumut untuk menggelar turnamen usia muda seperti ini untuk menjadi wadah berkompetisi bagi pemain-pemain usia muda. Turnamen diikuti delapan tim U-17  terbaik dari Sumatera Utara antara lain PPLP Sumut, PSMS, PSDS, Academy Kwarta, PS Patriot Disporasu, PS Keluarga USU, Binjai United, dan Medan Soccer. Mereka terbagi dalam dua grup.