Kuliah Umum Ekonomi Dan Demokrasi Bersama Fadli Zon

Print

USER/PIJAR, Medan (20/4/2018)Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Ketimpangan Ekonomi dan Masa Depan Demokrasi” di Aula Fisip USU, Jumat, (20/04).

Fadli Zon 1Kegiatan Kuliah Umum ini menghadirkan Wakil Ketua DPR RI, DR. Fadli Zon SS. Msc sebagai narasumber. Turut hadir pula Dekan FISIP USU, Dr. Muryanto Amin, M.Si., dan Ketua Komisi VII DPR RI, H.Gus Irawan Pasaribu SS. Ak. MM. CA. yang juga merupakan alumni Universitas Sumatera Utara.

Dalam kuliah umum ini, Fadli Zon memberikan motivasi kepada mahasiswa/i mengenai ketimpangan ekonomi dan masa depan demokrasi. Ia menyampaikan bahwasanya dalam memimpin Indonesia, perlu peran kaum intelektual dalam mensejahterakan masyarakat.

Fadli Zon 3“Mahasiswa, saya rasa perlu di elemen masyarakat yang kritits dan kreatif untuk membuat satu alternatif usaha yang bisa kita berikan nilai lebih atau nilai tambah. Khususnya dengan temuan-temuan atau inovasi yang tidak tergantung dari pasar kerja yang ada, tapi menciptakan pasar. Karena kita (berada-red) di era globalisasi, era global dengan teknologi dan IT yang sangat tinggi. Ke depan, teknologi ini harus dimanfaatkan, teknologi digital informasi ini,” ungkap Fadli.

Dekan FISIP USU, Dr. Muryanto Amin, M.Si., dalam kata sambutannya menekankan pentingnya mahasiswa untuk menjadi aktivis yang memiliki intelektualitas. “Bapak Fadly Zon saat kuliah aktif sebagai aktivis, namun juga mampu menjadi mahasiswa berprestasi saat dulu kuliah di UI. Hal ini harus ditiru oleh mahasiswa”,ujarnya.

Fadli Zon 2Kegiatan ini hadir sebagai ajang silaturahmi DPR RI dengan intelektual kampus untuk meningkatkan kepedulian pada isu-isu kemasyarakatan terutama dalam kaitannya dengan perkembangan ekonomi Indonesia dan demokrasi.