USU Serahkan Kendaraan Dinas Menwa USU

MEDAN - HUMAS USU: Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, M Hum, menyerahkan satu kendaraan dinas berupa mobil kepada Satuan Resimen Mahasiswa Batalyon A-USU/PK di pelataran lobi Gedung Kantor Pusat Administrasi USU, Selasa (11/7). Penandatanganan  berita acara serah terima kendaraan dinas berupa Suzuki Escudo berplat kendaraan BK 731 H tersebut dilakukan antara Rektor USU dan Komandan Menwa USU, Mhd Ichsan Pranata, yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum USU.

Menwa 3Dalam acara tersebut, Rektor menyampaikan, bahwa USU merupakan universitas ketiga yang memfasilitasi satuan menwanya dengan kendaraan mobil dinas, setelah ITB dan UGM. Rektor menambahkan, hal ini dilakukan demi meningkatkan kemampuan Menwa USU terlibat dalam tugas pengamanan lingkungan kampus serta turut aktif dalam acara-acara akademik seperti wisuda, penerimaan mahasiswa baru dan lainnya.

Menwa 1Pada kesempatan yang sama, Pembina Menwa USU, Syamsul Rizal Damanik, SE, Ak, menyampaikan ucapan terima kasihnya mewakili Menwa USU atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Universitas. Ia menambahkan, Menwa berkomitmen untuk secara sinergis bekerjasama dengan Satuan Keamanan Kampus (Satpam USU) dan Pramuka USU untuk turut pula mengatur arus lalu lintas pada saat adanya kegiatan akademik yang membutuhkan pemandu bagi arus masuk dan keluar kendaraan di lingkungan Kampus USU.

Menwa 2Syamsul Rizal Damanik yang merupakan mantan Komandan Menwa USU ini juga menambahkan, Menwa USU siap menjalankan tanggung jawab sebagai bagian dari komponen cadangan pertahanan negara kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Menwa 4Acara serah terima kendaraan dinas Menwa USU yang turut dihadiri Dekan Fakultas Hukum USU, Prof Dr Budiman Ginting, SH, M Hum ini diakhiri dengan sesi serah terima kunci kendaraan dinas dari Rektor USU kepada Komandan Menwa USU dan berfoto bersama. (Humas)