Tim UKM Futsal Putra USU raih Juara 2 Liga Futsal Mahasiswa

MEDAN – HUMAS USU: Tim UKM Futsal Putra USU berhasil  meraih posisi runner up (juara kedua) dalam event Lima (Liga Mahasiswa/Lima) Futsal: Go-jek Sumatera Conference 2018 yang digelar pada 16-22 Oktober 2018 di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pembukaan Liga Mahasiswa futsal ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan H Akhmad Yusuf Wibowo, Selasa (16/10/2018).

Futsal 2018 1Liga Futsal ini diikuti oleh 10 tim putra dan 3 tim putri. Ada pun 10 tim putra tersebut yakni Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, STMIK STIE AMIK Multi Data Palembang, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Muhamadyah Palembang, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Tridinanti, Universitas Bina Darma, Universitas PGRI Palembang dan satu-satunya perguruan tinggi dari luar Sumsel yakni Tim dari Universitas Sumatera Utara. Sementara 3 tim putri yakni Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, dan Universitas Islam Riau. Di partai Final Tim futsal putra USU harus mengakui keunggulan Tim Politeknik Sriwijaya.

Saat tiba di Universitas Sumatera Utara, Tim diterima oleh Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II USU dalam kesempatan terpisah pada Rabu (24/10).

Futsal 2018 3Di ruang kerjanya, Wakil Rektor I USU, Prof Dr Ir Rosmayati MS, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim yang telah berjuang dan berharap semoga tim ini tetap solid dan menjaga kesehatan agar dapat kembali mengukir prestasi akademik dan olahraga yang keduanya haruslah seimbang.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor II USU, Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar,MKed(OG), SpOG(K) kepada seluruh Tim UKM Futsal yang beranggotakan 15 orang mahasiswa dari berbagai Fakultas ini. WR II juga berpesan agar Tim kembali melakukan persiapan untuk kompetisi lain dan perlu berkoordinasi dengan UKM Sepakbola USU untuk tambahan pemain jika diperlukan dan informasi yang berkaitan dengan kompetisi skala Nasional, demikian disampaikannya di ruang kerjanya.

Futsal 2018 2Tim yang dilatih oleh pelatih berpengalaman Fajar Mugoraharjo (POMNAS SUMUT 2017 di Makassar, Mulia FC, UNIMED, STOK Bina Guna, PAMIN FC) ini beranggotakan:

  1. Fahmi Angga Pratama (Kapten) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  2. Firman S. Butarbutar - Fakultas Pertanian
  3. Naufal Defara Masry - Fakultas Pertanian
  4. Ahmad Rinaldi Nasution – FISIP
  5. Ridho Kurmawansyah - Fakultas Pertanian
  6. Alvin Rimanda Nasution - Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  7. Bagas Effendi – FISIP
  8. Arifan Nuari Ananda – Fakultas Ilmu Budaya
  9. Doni S. Nasution – Fakultas Teknik
  10. Mahmuda Putra Harahap – FISIP
  11. Rexksy L.P Simbolon - Fakultas Ilmu Budaya
  12. Fadhli Chairun - Fakultas Pertanian
  13. Farhan S. Tanjung - FISIP
  14. Eko Pratama Munthe (Manajer) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis

(Humas)