Rektor USU Rapat Tahunan Wakil/Pembantu Rektor Bidang Akademik Dan Rapat Koordinasi Forum Penjaminan Mutu BKS PTN Wilayah Barat dibuka

Humas-USU: Rektor USU Prof. Runtung Sitepu membuka kegiatan Rapat Tahunan Wakil/Pembantu Rektor bidang Akademik dan Rapat Koordinasi Forum Penjaminan Mutu Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Perguruan Tinggi Negeri  (BKS-PTN) Wilayah Barat, di Biro Rektor USU, Jumat (7 Desember 2018).

Rapat WR aDalam sambutannya, Rektor USU mengatakan bahwa rapat para wakil/pembantu rektor bidang akademik ini yang lazimnya diadakan setiap tahun, biasanya mengambil tempat pada salah satu perguruan tinggi anggota BKS PTN Barat melalui kesepakatan bersama. Kali ini Universitas Sumatera Utara (USU) mendapat giliran sebagai tuan rumah rapat tahunan para wakil/pembantu rektor tersebut.

Rapat WR e“Forum Bidang Akademik Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN Barat) yang merupakan forum para wakil/pembantu rektor yang akan mengadakan Rapat Tahunan yang memang sudah menjadi agenda rutin dari forum ini. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan produk kerja bagi bidang akademik perguruan tinggi negeri wilayah Barat Indonesia”, kata Rektor lagi.

Rapat WR cSementara Wakil Rektor I USU Prof. Rosmayati, menjelaskan rangkaian acara dimulai dari welcome dinner dan ramah tamah bersama Bapak Rektor USU di Biro Rektor USU. Selanjutnya acara dilanjutkan esok harinya ke Simalem Resort, Tele, dan berakhir di Samosir sambil menikmati keindahan alam dataran tinggi Berastagi dan memandang indahnya view Danau Toba dari Simalem Resort di Kabupaten Karo.

Rapat WR dDitambahkan Wakil Rektor I USU, ada dua  agenda rapat yang akan dilakukan pada kegiatan ini yaitu FGD Seleksi Mahasiswa Baru UTBK dan Perencanaan Program BKSPTN Barat Tahun 2019.

Rapat WR bPada kesempatan tersebut, turut hadir juga Ketua BKS PTN Barat Bagian Akademik Dr Fatah Sulaiman ST., MT, Perwakilan Tim Kelembagaan pada Kementerian Ristek Dikti RI Dr. Ir. Hari Wijayanto, Para Wakil Rektor Bidang Akademik di BKS-PTN Wilayah Barat, Ketua Forum Penjaminan Mutu BKS-PTN Wilayah Barat Dr. Ir. Ibnul Qoyim, para Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara, Pimpinan Penjaminan Mutu Universitas di BKS-PTN Wilayah Barat serta undangan lainnya. (humas)