Upgrading Dosen Magister Kenotariatan USU

Unit Pelayanan dan Pengembangan Pendidikan (UPP) USU menggelar "upgrading" pengembangan keterampilan teknik instruksional yang diperuntukkan khusus kepada dosen-dosen yang berasal dari kalangan profesi notaris.

IMG 1146 min

"Upgrading" ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan professionalitas para dosen khususnya yang berasal dari kalangan notaris dalam peran mereka sebagai dosen di Program Studi Kenotariatan USU.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 orang dosen profesi notaris yang menjadi pengajar mata kuliah yang bermuatan Kenotariatan, 12-14 Juli 2019 dengan instruktur Reni Asmara Ariga SKp. Dr Siti Zahara Nasution SKp MNS dan Elly Hayati Nasution SS MSi. 

IMG20190714094226 min 1

Materi "upgrading" ini meliputi strategi peningkatan kualitas pendidikan tinggi, model-model pembelajaran inovatif, rencana pengembangan semester, metode pemberian tugas, metode dan penilaian praktikum, penyusunan dan pengembangan bahan ajar, "micro-teaching" dan lain-lain.

Ketua Program Studi MKN USU Dr T Keizerina Devi A SH CN MHum mengatakan, "upgrading" tersebut sangat bermanfaat bagi para notaris pengajar. Melalui kegiatan ini, notaris pengajar dapat meningkatkan pemahaman dan ketrampilan mengajar, membangun dan mengoreksi tata cara mengajar sehingga nantinya dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan mengajar, membangun dan mengoreksi tata cara mengajar sehingga nantinya dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap capaian pembelajaran khususnya di tingkat Magister Kenotariatan USU.

IMG 1171 min

source: Koran Analisa