Departemen Arsitektur FT USU Gelar Seminar Nasional III

MEDAN – HUMAS USU : Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, MHum, membuka Seminar Nasional III yang digelar Departemen Arsitektur Fakultas Teknik USU, bertempat di Ruang Senat Akademik lt 3 Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Kamis (25/1) pagi.

Seminar FT 1Seminar yang mengambil tema "Kearifan Lokal Dalam Keberagaman Untuk Pembangunan Indonesia" ini menghadirkan dua narasumber yakni ; Prof Ir Totok Roesmanto, M Eng (Guru Besar Arsitektur Universitas Diponegoro) dan Dr Ir Dwi Lindarto Hadinugroho, MT.ARS (Dosen Arsitektur Bidang Teori Arsitektur USU). Dihadiri antara lain oleh Dekan Fakultas Teknik USU,  Ir Seri Maulina, MSi, Ph D, Wakil Dekan III FT USU, Dr Eng Ir Irvan, MSi, Ketua Departemen Arsitektur FT USU, Dr Ir Dwira Nirfalini Aulia, MSc, Sekretaris Departemen Arsitektur FT USU, Beny OY Marpaung, ST, MT, Ph D, dan Ketua Prodi Magister Teknik Arsitektur USU yang juga Ketua Program Doktor Ilmu Arsitektur dan Perkotaan USU, Ir Nurlisa Ginting, MSc, Ph D.

Seminar FT 4Dalam sambutannya, Rektor USU menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta yang mengikuti seminar, terdiri atas perwakilan pemerintahan kota, akademisi, praktisi dan peneliti dari 25 universitas di seluruh Indonesia. Rektor juga mempersilakan para peserta seminar untuk menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Medan, termasuk keragaman kuliner yang ada, selama berada di kota ini. Kondisi sosial masyarakat yang heterogen telah menjadikan Kota Medan kaya dengan beragam menu kuliner berikut modifikasi percampuran resepnya yang sangat direkomendasikan untuk dinikmati.

Seminar FT 5Secara ringkas, Rektor memaparkan profil USU berikut prestasi yang telah dicapai selama ini, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran dua pembicara utama dalam seminar tersebut, yang akan memberikan tambahan ilmu sangat bermanfaat bagi para peserta seminar, khususnya untuk memahami lebih jauh keragaman yang ada di tengah masyarakat dan kontribusinya dalam pembangunan.

Seminar FT 2Sebelum sesi seminar dimulai, Rektor melekatkan kain tradisional berupa uis dan ulos kepada para narasumber dan moderator, yang diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta seminar. Kegiatan itu diramaikan pula dengan pameran karya pemenang lomba sketsa dan fotografi yang telah digelar sebelumnya, serta penyerahan hadiah bagi para pemenangnya. (Humas USU)