Dua Dosen USU Jadi Pembicara di Forum Internasional

MEDAN – HUMAS USU : Dua orang dosen Universitas Sumatera Utara, Dr Budi Agustono, MS, dan Ir Nurlisa Ginting, M Sc, Ph D, terpilih menjadi pembicara di forum internasional. Dr Budi Agustono, MS, Dosen yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU memberikan kuliah umum tentang bahasa dan kebudayaan lokal di Indonesia di Tokyo University of Foreign Studies, Tokyo Jepang. Forum tersebut berlangsung pada 16 april 2018 di meeting room Tokyo University of Foreign Studies, Jepang.

Budi Agustono 2Dalam kesempatan itu turut dibahas masalah politik kebudayaan Indonesia yang ditindaklanjuti dengan sesi diskusi dengan para mahasiswa Jepang. Pembahasan terkait budaya dan bahasa lokal di Indonesia dipandang sebagai tema yang menarik minat para mahasiswa di universitas tersebut. Forum ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah pertukaran gagasan tentang kebudayaan Indonesia. Peserta yang terlibat di dalam forum adalah para dosen dan mahasiswa di universitas tersebut.

nurlisa 1Sementara itu, Ir Nurlisa Ginting, M Sc, Ph D, dari Fakultas Teknik Arsitektur FT USU, menjadi pembicara untuk kategori pembahasan Tourism dalam Seminario Internazionale Confronto Tematico Tra Due Istituzioni yang diselenggarakan oleh Universita Degli Studi Firenze dan DIDA Dipartimento di Architettura, bertempat di Santa Teresa Via Della Mattonaia, Firenze, Italia, Senin (23/4). (humas)